Manfaat sawi hijau



Siapa yang tidak tau dengan sawi hijau. Sayur jenis ini banyak dan mudah kita jumpai dimanapun. Sawi hijau ini dapat kita jumpai dari pasar tradisional hingga supermarket. Berbagai olahan makanan sawi hijau juga sering kita dapati dari warung tradisional bahkan sampai restoran besar. Ternyata olahan sawi hijau tidak hanya makanan ada yang menjadikannya minuman. Lalu, apa manfaat sawi hijau ini untuk kesehatan?





Manfaat sawi hijau untuk kesehatan
  •  Kesehatan tulang

Kandungan vitamin K yang cukup baik di sawi hijau dapat membantu menyehatkan tulang – tulang kita. Setiap tubuh manusia memerlukan vitamin K setiap harinya. Dengan mengkonsumsi sawi hijau ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin K di tubuh kita.
  • Mengurangi resiko Kanker

Mengkonsumsi sayuran hijau dapat mengurangi resiko tubuh terkena kanker. Sawi hijau maupun jenis sayuran hijau lain telah terbukti mengandung banyak klorofil yang dapat membantu mencegah resiko efek karsinogenik.
  •  Kesehatan mata

Kandungan vitamin A pada sawi hijau dapat membantu menjaga kesehatan mata. Terlebih untuk sekarang ini setiap saat kita melihat layar handphone atau laptop. Tanpa kita sadari mata kita lelah dan membutuhkan asupan vitamin yang cukup. Dengan mengkonsumsi sawi hijau ini dapat membantu menambah asupan vitamin untuk mata kita.
  •  Mengurangi kolestrol

Kandungan serat yang cukup banyak di sawi hijau dapat membantu mengurangi kolestrol dalam tubuh kita. Serat – serat ini akan membawa asam empedu bersama kotoran keluar dari tubuh kita. Sehingga mengurangi resiko terkena penyakit kolestrol.
  • Kesehatan kulit

Selain kandungan serat, vitamin K dan A, sawi hijau juga mengandung vitamin E yang cukup baik. Vitamin E ini akan membantu menjaga kesehatan kulit kita.

0 comments