Apa itu Azolla Microphylla

Apa Azolla Microphylla - Banyak orang yang belum mengenal tentang tumbuhan yang satu ini. Masuk dalam kategori tumbuhan paku yang hidup di permukaan air dan kaya akan manfaat. Tumbuhan ini dapat digunakan pada sektor pertanian, perikanan, hingga peternakan. Kandungan Azola yang kaya akan protein ini dimanfaatkan oleh para petani maupun peternak untuk mengurangi ongkos produksi mereka. Bagi peternak azolla mampu dimanfaatkan sebagai campuran pakan ternak. Sedangkan petani memanfaatkan azolla sebagai pupuk, bahkan ditaksir azolla mampu mengurangi penggunaan pupuk urea hingga 80%.

Budidaya Azolla Microphyla - Pembudidayaan tanaman azolla ini cukup mudah. Sudah banyak yang mencoba membudidayakan tumbuhan yang satu ini mulai dari yang hanya menggunakan baskom hingga ada yang menggunakan kolam. Untuk saat ini Jo Abadi Farm mencoba mengembangkan Azolla Microphilla ini menggunakan kolam terpal.






Kandungan Azolla - Dalam tumbuhan azolla ini terkandung protein, vitamin, mineral, fosfor, kalium, zat besi, asam amino, magnesium. Karena kandungan - kandungan inilah tanaman azolla ini dimanfaatkan sebagai pakan ternak hingga pupuk tanaman.

Azolla sebagai pakan ternak - Jo Abadi Farm memanfaatkan tanaman azolla sebagai pakan ternak. untuk saat ini azolla kita manfaatkan sebagai campuran pakan ayam arab. secara perkembangan terlihat cukup baik dan ayam menjadi lebih gemuk dan sehat.






0 comments